Or, in its own meta tag

Monday, July 22, 2013

Toyota Agya, City Car dengan Harga di Bawah 100 juta

Toyota Agya, City Car dengan Harga di Bawah 100 juta. Toyota Agya merupakan andalan baru mobil city car, dikeluarkan dalam Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta Toyota Agya adalah mobil paling banyak diminati, dengan harga dibawah 100 juta harga kisaran 80 juta varian terendah Agya dan Rp.110 juta untuk varian tertinggi toyota Agya membuat mobil ini banyak diincar pembeli. Mobil Agya sendiri diklaim sebagai mobil cepat sesuai dengan namanya Agya yang dalam bahasa sansakerta berarti cepat, mobil ini juga mendapat julukan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dari pemerintah indonesia.  Berikut adalah ulasan Toyota Agya, City Car dengan Harga di Bawah 100 juta.



Toyota Agya menggunakan mesin 1 KR dengan kapasitas silinder 1000cc, memakai 3 silinder DOHC dengan sistem pasokan bahan bakar EFI injeksi (fuel injection). Toyota Agya secara sepintas serupa dengan kembarannya daihatsu ayla akan tetapi perbedaan harga 5-10 juta membuat mobil ini dibenami fitur yang lebih banyak dari daihatsu Ayla sebut saja fitur safety seperti SRS airbag dan sabuk pengaman yang dibenamkan mulai dari versi terendah Toyota Agya dan pemakaian sistem transmisi automatic pada varian terandah toyota agya.

Mobil Agya memiliki kapasitas penumpang maksimal 5 orang, sedangkan daya muat penumpang optimal mobil ini adalah 4 orang artinya mobil ini sanggup diisi 5 penumpang akan tetapi akan nyaman jika hanya dinaiki oleh 4 penumpang saja. Toyota Agya terasa lebar dengan dukungan 5 pintu yang akan memudahkan penumpang keluar masuk mobil dengan membawa barang bawaan, Toyota Agya juga menyediakan bagasi kecil dibelakang kursi baris kedua untuk menaruh barang bawaan sehingga rapi dan tetap nyaman.

Dimensi / desain mobil City Car ini tidak terlalu besar / panjang, panjang mobil ini hanya sekitar 3580 mm dan lebar 1600 mm. Tidak terlalu panjang akan tetapi jangan membayangkan mobil ini terasa sesak karena faktanya penumpang tetap merasa lapang di dalam mobil agya, hal ini karena kabin telah didesain hemat ruang (pemanfaatan ruang seefektif mungkin untuk memperbesar ruang kosong).

Kabin agyaToyota Agya memiliki 3 varian yakni Agya tipe E (medium grade), Agya tipe G (high grade) dan Agya tipe TRD-S. Varian teringgi Toyota Agya dipegang oleh tipe TRD-S dengan fitur terlengkap Agya sedangkan varian medium diduduki oleh Agya G dengan sebagian fitur dibawa oleh mobil ini, dan varian terendah ada pada Agya tipe E yang hanya memiliki fitur minimalis.


Fitur yang dimiliki Agya TRD-S antara lain: Dual airbag, safety belt pada semua tempat duduk, velg alloy, aerokit pada sisi mobil, AC Register dengan fitur chrome, Power Window auto down, Central door lock, Power Steering, 2 din audio CD/MP3/ Aux yang support USB, Fog Lamp, Spoiler, Electirc outer mirror.

interior toyota agyaFitur Agya G dilengkapi dengan grill radiator balutan chrome (menambah sporty eksterior), foglamp, spoiler sporty, AC Register, Power Steering, 2 din audio CD/MP3/ Aux support USB, Power Window, Velg Alloy. Untuk Fitur Agya E cenderung minimalis hanya dilengkapi oleh 2 din audio CD/MP3/ Aux yang support USB, safety belt, Velg Alloy.

interior agyaToyota Agya dikabarkan memiliki tenaga/ daya maksimum sebesar 85 Ps pada 6000 rpm, jika hal ini benar ini adalah sebuah keunggulan Agya dengan mesin 1000 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 85 Ps sebagai perbandingan daihatsu Ayla hanya memiliki daya maksimum 65 ps pada 6000 rpm. Untuk konsumsi bahan bakar Toyota Agya mampu mencapai 1:22 sampai 1: 30 (Lt / Km), hal ini sebuah keunggulan bagi mobil konsumsi bahan bakar 1:22 adalah sangat irit, sebagai bandingan konsumsi bahan bakar honda jazz adalah 1 : 14. Akselerasi Toyota Agya berkisar 14,7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km / jam, kekurangan dalam hal akselerasi merupakan kompensasi dari iritnya bahan bakar dan kecilnya mesin yang dipakai Agya, sebagai perbandingan bahwa honda jazz 1500cc dapat mencapai kecepatan 100 km/ jam hanya dalam waktu 11 detik. Sistem Transmisi Toyota Agya tersedia versi transmisi manual maupun transmisi otomatis / matic pada semua varian Agya.

Terimakasih telah membaca Toyota Agya, City Car dengan Harga di Bawah 100 juta, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment