Or, in its own meta tag

Sunday, November 24, 2013

New Peugeot 208 GTI, Debutan Baru Peugeot Untuk Yang Berjiwa Muda



Astra International Peugeot meluncurkan sedan sporty terbaru yaitu Peugeot 208 GTi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang digelar 19-29 September 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  Pada Peugeot 208 GTI  ini, Peugeot, Perusahaan otomotif asal Prancis ini menawarkan aura sporty, inovatif dan modern yang sangat sesuai untuk eksekutif yang berjiwa muda, sporti dan dinamis. Sentuhan khas GTi menjadikan mobil ini menjadi pusat perhatian publik ketika memulai debutnya. Peugeot 208GTI, Debutan Baru Peugeot Untuk Yang Berjiwa Muda.


New Peugeot 208 GTi merupakan kelanjutan dari varian Peugeot 208 yang telah diluncurkan sebelumnya di tahun 2012, dan juga sebagai perwujudan dari keinginan pihak Peugeot untuk menciptakan kembali sebuah sports car yang kental akan nuansa "entertaining" dan "chic", layaknya sebuah GTi. Sedan hatchbak versi sport dari Peugeot 208 ini memiliki desain yang lebih sporty bila dibandingkan versi standarnya.
Kesan agresif, sporty, dan modern, dengan desain grill kecil berbentuk "floating sculpture" bermotif 3D Chequered dengan bingkai krom dipadukan dengan lampu LED dan daytime running light (DRL) sangat terlihat ari tampang depan New Peugeot 208 GTI ini.  Sementara itu, Peugeot juga tidak lupa menambahkan sejumlah fitur canggih terbaru untuk menunjang sisi kenyamanan dan keamanan. Sebut saja seperti panel kontrol audio yang dikelompokkan pada layar sentuh, setir kemudi berlapis kulit, jok kulit berpenghangat, cruise control, seatbelt di 3 titik, 6 airbags (dua di depan, dua di samping, dan 2 di jendela), reinforced safety cage, pedestrian impact, ESP, EBD, EBA dan tentunya piranti rem yang sudah dilengkapi ABS.

Peugeot Indonesia memiliki komitment tinggi untuk tetap menghadirkan produk baru mereka yang sesuai dengan tujuan industri otomotif nasional.  Hal ini ditunjukkannya di ajang Indonesian International Motor Show 2013. Meski tanpa ada mobil konsep, kemeriahan partisipasi produk asal Perancis ini terpancar dari desain booth, dan ditandai dengan peluncuran satu model baru.

"Senang rasanya ikutan lagi di ajang pameran otomotif IIMS 2013 berkelas dunia yang hadir di Jakarta. Booth Peugeot memang didesain berdasarkan konsep yang kami miliki, yaitu Exellence, Emotion dan Allure. Beberapa produk andalan kami pun iku di pajang di sini. Terutama Peugeot 208 GTi yang merupakan produk anyar untuk pasar Indonesia,” jelas Area Director Asean Coutries Automobile Peugeot, Vincent Comyn.

Debutan baru dari Peugeot Indonesia ini menggunakan mesin Turbo EP6CDTX berkapasitas 1,6 liter. Perpaduan mesin Turbo EP6CDTX berkapasitas 1,6 liter dengan transmisi manual 6-percepatan, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 200 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi maksimum 275 Nm pada rotasi 1.700 rpm. Meski turbo tapi konsumsi bahan bakarnya diklaim cukup efisien dan ramah lingkungan karena menghasilkan emisi gas buang yang rendah (139g/km). 208 GTi memiliki transmisi 6 kecepatan manual. Akselerasinya terbilang mumpuni, 0-100 km/jam ditempuh kurang dari 7detik.

PT Astra International Tbk-Peugeot membawa mobil sport 208 GTi dalam gelaran IIMS 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Versi sport dari dari Peugeot 208 ini ternyata juga dijual dan dihadirkan hanya dalam jumlah terbatas.

"Target penjualan kami sampai akhir 2013 adalah 10 unit saja," kata CEO PT Astra International Tbk-Peugeot Constantinus Herlijoso dalam gelaran tahunan otomotif tersebut.

Oleh produsennya, mobil yang hadir di Indonesia dalam secara CBU ini dibanderol dengan harga Rp565 juta belum termasuk pajak.

Terimakasih telah membaca New Peugeot 208 GTI, Debutan BaruPeugeot Untuk Yang Berjiwa Muda, semoga bermanfaat bagi anda, dan sukses selalu buat anda.

No comments:

Post a Comment